Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan fasilitas Sportatorium kembali mendapatkan kepercayaan sebagai vanue konser kemanusiaan bertajuk All Eyes On Gaza yang dihelat Sabtu 27 Juli 2024. Kepercayaan publik ini bukanlah kesempatan pertama penyelenggaraan konser dengan menghadirkan ribuan massa. Tercatat kurang lebih 2.000 massa menghadiri konser kemanusiaan yang diselenggarakan gabungan beragam lembaga kemunisiaan dan amal provinsi Bengkulu. Turut memeriahkan konser amal ini group nasyid Salsabila Rafflesia Bengkulu, Shoutul Harokah dan penyanyi legendaris Inka Christie, tampak hadir pula gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam paparan orasi kemanusiaannya ustadz Dani Hamdani mengingatkan perlunya kepedulian kita pada bangsa Palestina. “Palestina adalah bumi jihad, kepedulian dan bantuan bagi saudara kita di sana sangat dibutuhkan mereka, ulurkan bantuan kita bantu perjuangan mereka karena sesungguhnya Palestina adalah benteng akhir untuk tetap menegakkan kalimatullah”, petikan inti orasinya yang disambut takbir ribuan jamaah. Antusias hadirin semakin bergelora dengan tampilnya group nasyid Shotul Harokah dengan lagu andalannya Bingkai kehidupan dan Palestina Tercinta.

Ribuan massa yang hadir tak beranjak dari vaneu konser hingga tampilan artis era 90an Inka Christie. “Cinta pada Palestinalah yang membuat Inka bersemangat datang ke Bengkulu, ulurkan bantuan dan hadiah terbaik kita bagi saudara kita di Palestina”, ungkap Inka Christie diawal sapaannya pada peserta konser. Melalui lagu andalannya Cinta Kita yang menghipnotis massa terutama kaum hawa. Dalam kesempatan yang sama Inka Christie berkesempatan melelang syal dan hijab Palestina yang dikenakannya untuk di sumbangkan bagi bangsa Palestina. Tercatat bersumber dari panitia konser amal ini hasilkan donasi ratusan juta rupiah dalam durasi 4 (empat) jam.

Terpisah, penanggungjawab Sportatorium Yuza Reswan menyampaikan terimaksaih atas kepercayaan panitia yang menjadikan sportatorium UMB sebagai vanue konser amal ini. “Alhamdulillah kepercayaan publik pada sportatorium UMB semakin tinggi dan kita terus berkomitmen memberikan yang terbaik pada masyarakat”, ungkapnya. Lebih jauh dia memastikan daya tampung Sportatorium UMB kisaran 4.000an orang untuk kegiatan konser maupun resepsi pernikahan. “Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin menggunakan Sportatorium UMB untuk beragam aktivitas silahkan komunikasi pada penanggungjawab penggelolaan 0852 6746 8338”, pungkas Yuza Reswan dosen program studi Teknik Informatika UMB.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.