Mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 4 Inbound Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar Simfoni Nusantara dalam rangka pelepasan peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound 4. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hasan Din, Kampus 4 pada 19 Juli 2024.

Acara ini mengusung tema  Harmoni Dalam Keberagaman. Peserta PMM Inbound 4 sebanyak 42 orang menyuguhkan penampilan budaya daerah masing-masing dengan tujuan memperkenalkan kearifan serta mempererat antar keberagaman Nusantara. Acara ini dihadiri oleh Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M. Si, Para Wakil Rektor, Dekan, Ka.Prodi, Pejabat Struktural, Koordinator PMM Inbound 4,  dosen, dan Ormawa.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan, rasa syukur dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan PMM Inbound 4 di UMB selama satu semester berjalan lancar dan sukses. Ia juga menyampaikan, harapan agar program ini memberikan manfaat kepada semua peserta sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Semoga program ini dapat terus memberikan wawasan dan kenangan yang berharga bagi semua peserta PMM sebelum kembali ke kota masing-masing.” ucapnya.

Kepala Suku PMM Inbound 4 UMB, Roni Dewantara, menuturkan, acara Simfoni Nusantara merupakan bagian akhir dari program pertukaran mahasiswa selama lima bulan. Acara berlangsung meriah karena banyak yang hadir dari berbagai elemen. Ia berharap, pengalaman yang diperoleh selama program ini akan terus dikenang dan bermanfaat bagi semua peserta.

“Simfoni Nusantara ini adalah kegiatan akhir dari PMM yang dilakukan selama kurang lebih 5 bulan. Simfoni ini menampilkan berbagai penampilan budaya, Harapannya tentu saja dengan acara PMM ini kita bisa mempererat dengan mahasiswa lainnya,” tuturnya.

Koordinator PMM 4, Rekho Adriadi, M.IP menyampaikan, apresiasi kepada peserta PMM 4 yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Bengkulu untuk memperdalam pengetahuan. Ia juga berpesan agar peserta mengambil pelajaran yang didapat di Bumi Rafflesia sebagai bekal untuk masa depan.

“Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan menyelesaikan PMM 4 di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, terima kasih telah memilih kampus ini. Manfaatkanlah pengalaman yang diperoleh di Bengkulu  sebagai persiapan menghadapi masa depan,” ucapnya.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.