Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AFEB PTMA) terus melangkah maju dalam mewujudkan visinya untuk mendorong keunggulan perguruan tinggi Muhammadiyah di kancah nasional dan internasional. Puncak komitmen ini akan ditunjukkan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AFEB PTMA, yang akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Gresik. Rakernas tahun ini akan menjadi momen bersejarah dengan kehadiran Management Science University (MSU) Malaysia, universitas ternama yang menempati peringkat 600 QS World Ranking, sebagai mitra strategis dalam memajukan pendidikan tinggi Muhammadiyah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Furqonti Ranidiah, MM menyambut baik perhelatan Rakernas Afeb dan menurutnya hal tersebut adalah langkah nyata internasionalisasi FEB UMB. “Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB bersama Afeb akan terus melalukan kegiatan kolaborasi dan internasionalisasi program yang akan memberikan efek pada peningkatan kulaitas lulusan dan daya saing global, kita prodi manajemen khususnya terus menyiapkan diri agar FEB kita makin berdaya saing global”, ungkapnya. Ditambahkan kegiatan seminar, international lecture maupun kegiatan internasional lainnya kedepan akan terus ditingkatkan.

Selain mengikuti rakernas Afeb pada 30 Juli hingga 01 Agustus terang Furqonti akan diadakan penandatanganan MoA 46 Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dimana FEB-UMB telah lama bergabung dalam asosiasi ini bersama MSU (Management and Science University) Malaysia. “Kita memiliki komitmen menjadikan salah satu program studi kita di FEB (Manajemen) meraih akreditasi unggul dan kegiatan maupun MoU serta MoA internasional menjadi salah satu persyaratan yang akan terus kita galakkan, langkah ini merupakan wujud nyata FEB UMB terus menempa dan memaksimalkan diri agar menghasilkan lulusan yang professional dan berdaya saing global”, terang Dekan FEB UMB.

Mengutip pernyataan ketua Afeb PTMA, Prof. Rizal Yahya, Afeb akan berusaha menghadirkan kegiatan dan peluang emas dalam meningkatkan kualitas dan daya saing, mengantarkan anggota menuju prestasi yang lebih gemilang di masa depan. “AFEB berkomitmen untuk mendukung anggota dalam meraih prestasi internasional. Kolaborasi ini bukan sekadar mimpi, tapi realitas yang akan diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kerjasama (MoA) antara 46 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di lingkungan AFEB PTMA dan MSU.” Terangnya. Terpisah Furqonti Ranidiah memastikan kehadiran FEB UMB dalam asosiasi dan penandatanganan bersama MSU Malaysia adalah langkah nyata internasionalisasi guna menyiapkan lulusan yang berdaya saing dan berwawasan global.

Bagikan
Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.