Selasa 16 Juli 2024, bertempat di ruang rapat Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu berlangsung penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan Universitas Telkom. Kerjasama yang digaungkan bersama dua beda pulau (Sumatera dan Jawa) ini bertujuan untuk membangun kolaborasi bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengabdian pada masyarakat, dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan spirit yang sama menghasilkan lulusan terbaik, berdaya saing dan mimiliki kecakapan sains serta religious.

Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M. Si dalam sambutannya menyambut positif kerjasama kedua pihak. “Kami UMB sangat mengapresiasi kehadiran tim dari Universitas Telkom, Bandung di bumi Raflesia dan harapannya kerjasama ini akan menghasilkan sesuatu yang meningkatkan daya saing kedua universitas ini di masa depan”, ungkap Rektor. Lebih rinci, Susiyanto menyebut UMB yang berdiri pada 20 Juni 1991 sebagai pengembangan dari STKIP Muhammadiyah terus berbenah dari sisi SDM maupun fasilitas sehingga akan menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi, penguasaan ipteks dan imtag. “Dengan motto Terdepan dan Mencerahkan, UMB siap mencetak lulusan Unggul dan berdaya saing, cerdas akademik dan berkarakter islami sebagai bagian dari dakwah persyarikatan Muhammadiyah” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Telkom, Bandung Prof. Dr. Adi Wijaya mengucapkan terimakasih atas sambutan rektor dan civitas akademika UMB. “Kami menucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dan penandatanganan MoU dan MoA antara kami Universitas Telkom dan UMB, kedepan kita akan implementasikan kerjasama ini dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan MBKM”, ungkap Rektor Universitas Telkom. Lebih jauh Prof. Adi Wijaya menyebut Universitas Telkom Telkom merupakan universitas swasta terbaik di Bandung. “Alhamdulillah Telkom University terus berbenah dan kita saat ini menempati peringkat 2 universitas swasta terbaik nasional dan komitmen kami terus akan berbenah”, tambahnya. “Mou dan MoA ini akan kita terjemahkan dalam kegiatan bersama baik dalam hal kolaborasi bidang, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, pengabdian pada masyarakat maupun MBKM, moga terwujud dengan baik di masa mendatang”, pungkas rektor Universitas Telkom diakhir sambutannya. Rangkaian penandatanganan MoU dan MoA diakhiri foto bersama pimpinan UMB dan Universitas Telkom.

Bagikan
Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.