Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali berpartisipasi dalam rektor cup UNIB tingkat nasional cabang olahraga bulutangkis. Menurunkan 5 (lima) atlet, 2 putra dan 3 putri di beberapa nomor perlombaan; tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, atlet UMB meraih hasil yang membanggakan. “Alhamdulillah semua atlet yang kita turunkan mendapat prestasi di beberapa nomor perlombaan”, terang M. Husni Rifko. Lebih jauh kabid kemahasiswaan UMB ini berharap kepada atlet UMB untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi di masa mendatang. “Tak lupa untuk calon atlet yang ingin masuk UMB bidang olahraga apapun, kita juga menyiapkan jalur beasiswa”, tambah Rifko.

Adapun lima atlet bulutangkis kebanggaan UMB adalah, di nomor tunggal putra Bagas Adi Luhung Fathurrohman mahasiswa semester 4 (empat) program studi Teknik Informatika meraih juara 2 , atlet UMB yang telah berkiprah di beragam perlombaan ini di final harus mengakui ketangguhan lawannya tunggal putra dari universitas Bengkulu, sementara di sektor tunggal putri Juni Yanti mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam semester 6 (enam) merebut juara ke-3 setelah dalam pertandingan terakhir mengkandaskan lawannya.

Sektor ganda putri Naya Khairunnisa mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Febrhy Muedyah Yuhandani prodi ilmu hukum meraih Juara 3, pasangan ganda putri ini merupakan pasangan baru dan atlet masa depan UMB yang saat ini masih duduk di semester dua. Satu nomor lainnya ganda campuran Juni Yanti dan Viko Padli Handika mahasiswa Teknik Informatika meraih juara 3 setelah mengalahkan lawannya pasangan ganda campuran Universitas Bengkulu. Juni Yanti salah satu atlet menerangkan untuk meraih hasil ini butuh kerja keras ekstra dan disiplin dalam latihan. “Tetap semangat untuk atlet UMB dan buat adek-adek calon atlet UMB masa depan, yuk gabung bersama kami dan raih beasiswa jalur atlet bersama UMB”, ungkap atlet putri asal Lebong ini.

Bagikan
Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.