Visi, Misi dan Tujuan

VISI, MISI DAN TUJUAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

1.Visi
Visi Universitas Muhammadiyah Bengkulu dirumuskan sebagai berikut : “Menjadi perguruan tinggi yang berkualitas standar nasional dalam mewujudkan  insan akademis yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta cerdas dan berdaya saing tinggi dalam menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sebagai kebanggaan warga Muhammadiyah, umat Islam dan Bangsa Indonesia”.

2.Misi
Sejalan dengan visi tersebut, misi Universitas Muhammadiyah Bengkulu  adalah:
1.Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara kompetitif dan sustainable.
2.Menciptakan iklim akademis yang islami sebagai pelopor pembaharuan  (gerakan tajdid) amar ma’ruf nahi munkar.
3.Meningkatkan kualitas civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bengkulu.
4.Meningkatkan kompetensi lulusan Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui program-program akademik yang strategis dan komprehensif.

3.Tujuan Pendidikan
Tujuan pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu adalah :
1.Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan berkepribadian islam,  berkualitas,  beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,   berakhlak mulia memiliki kemampuan akademik, profesional, terampil dan inovatif serta mampu mengembangkan dan menerapkan IPTEKS.
2.Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang didasarkan pada rasa tanggung jawab keilmuan yang tingi serta dilandasi iman dan taqwa.
3.Menyelenggarakan program pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
4.Mengembangkan kehidupan akademik yang dilandasi nilai-nilai budaya bangsa dan jati diri persyarikatan muhammadiyah dalam upaya menciptakan masyarakat madani.
5.Melaksanakan dan mengembangkan proses pembelajaran yang inovatif dan kondusif serta mendorong terwujudnya interaksi akademik yang bertanggung jawab, santun dan bermoral.
6.Mendorong mahasiswa untuk selalu pro-aktif dalam kegiatan akademik melalui proses belajar-mengajar yang interaktif,  inovatif, dinamis dan mampu menjadi pembelajar sepanjang hayat dalam upaya peningkatan kompetensi dan wawasan.

Tinggalkan Balasan

Dengan memberi komentar berarti anda telah ikut mengembangkan situs ini. Terima kasih.