UPT Bahasa UMB Berikan Kursus Bahasa Inggris Gratis Mahasiswa Baru

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Bahasa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan doorprize berupa kursus bahasa inggris gratis kepada 23 mahasiswa baru sebanyak 6 kali pertemuan  selama satu bulan. Pemberian kursus gratis bagi mahasiswa baru tersebut menurut Kepala UPT. Bahasa, Kiagus Baluqiah, M.Pd merupakan bentuk rasa syukur dan partisipasi menyambut mahasiswa baru.

“Pemberian doorprize berupa kursus gratis bagi 23 mahasiswa baru ini sudah masuk tahun ke 2 sebagai bentuk dukungan menyambut mahasiswa,” jelasnya.

Ditambahkan Luki kegiatan kursus bahasa inggris gratis ini sangat penting apalagi di era modern dan maju bisa menjadi modal awal jika mampu berbahasa inggris. Modal awal tersebut menjadikan mampu bersaing seperti mendapatkan beasiswa studi atau mendapatkan kesempatan bekerja lebih besar.

Wakil Rektor II, Dr. Ririn Harini, MP dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan pemberian doorprize berupa kursus bahasa inggris gratis kepada mahasiswa baru oleh UPT Bahasa. Menurutnya penguasaan bahasa inggris di era teknologi saat ini sudah sangat dibutuhkan apalagi kemajuan teknologi saat ini menuntut untuk bisa menguasai bahasa inggris.

“Terimakasih kepada UPT Bahasa yang telah mengadakan kegiatan ini dan sangat positif sekali sebagai modal awal bagi mahasiswa untuk mengingat kembali serta menggalo ilmu yang sudah dipelajari disekolah,” katanya. (humas)