Lolos PIMNAS 2022, UM Bengkulu PTS Kedua Se-Sumbagsel dan Wakili PTS Bengkulu ke tingkat Nasional

Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. UMB salah satu  Perguruan  Tinggi Swasta Se- Sumbagsel selain Unsri dan Unila serta satu-satunya Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu yang  lolos  dalam kegiatan  Pekan  Ilmiah  Nasional (PIMNAS) ke-35 Tahun  2022. Kegiatan  PIMNAS ke-35 diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesi (BPTI) Kementerian  Pendidikan , Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Republik  Indonesia.

Demikian disampaikan Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si melalui Kabag. Kemahasiswaan, Rasyidin, M.Si diruang kerjanya hari ini (17/10/2022). “Alhamdulillah UMB lolos PIMNAS 2022 dan satu-satunya perguruan tinggi di Bengkulu bahkan Se-Sumbagsel hanya UMB, Unsri, dan Unila yang lolos,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan PIMNAS  merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) tahun 2022 secara daring. Kegiatan PIMNAS selanjutnya akan masuk pada tahap seleksi nasional yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang.

Sementara itu dosen pembimbing, Dr. Meilaty Fintha, MM mengatakan keberhasilan kelompok mahasiswa yang dibimbingnya merupakan hasil dari proses persiapan yang fokus dalam menggarap proposal PKM tersebut ditambah dengan beberapa pelatihan yang diikuti para mahasiswa tersebut.

Keempat mahasiswa UMB yang berhasil lolos pada PIMNAS kali ini adalah, Anggi Josetio (Manajemen), Ghaefira Nur Fatimah (Manajemen), Mia Fitri Agustina (Manajemen), Aziza Nur Insani (Agroteknologi). Berkat dari keberhasilan itu mereka diberikan reward beasiswa dan dibebaskan dari Skripsi. (humas)