Komitmen Peningkatan Kualitas Layanan UM Bengkulu Teken MoU dengan UAD

Pada Jumat (25-03-2022) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang berlangsung secara luring terbatas di Ruang Amphitarium Kampus IV UAD. Agenda tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antarkedua belah pihak dan penayangan video profil UAD.

Dr. Susiyanto, M.Si. Wakil Rektor III UM Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia datang dengan didampingi para pimpinan senat universitas, Badan Pengurus Harian (BPH) UMB, para dekan, serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu beserta jajarannya.

Lebih lanjut, ia mengutarakan tujuan kedatangan UM Bengkulu selain mempererat tali silaturahmi yakni menimba ilmu dan bertukar informasi untuk sama-sama memajukan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Menurutnya, walaupun sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) juga memerlukan belajar hal-hal lain bersifat teknis, dan ia menilai UAD sebagai PTM yang patut menjadi percontohan.

Senada dengan hal itu, Dr. Muchlas M.T. Rektor UAD dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa antara UAD dan UMB bisa saling belajar bersama dan bertukar informasi sehingga dapat menciptakan simbiosis mutualisme dan mendapat nilai kebaikan dan keberkahan. Ia meyakini dengan semangat kolaborasi yang baik maka Catur DharUniversitas Ahmad Dahlan (UAD) terima kunjungan UM Bengkulu (Foto: Humas UAD)ma perguruan tinggi bisa dilaksanakan.

Agenda dilanjutkan dengan sharing session antara dua belah pihak, seperti pengelolaan dan publikasi karya ilmiah, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pengelolaan pembelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, serta pengembangan mahasiswa berprestasi dan organisasi kampus. Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata, sesi foto bersama, dan dilanjutkan penandatanganan MoU Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Industri (FTI) UAD dengan UMB. (guf)