Tim Basket UMB Juara III Kobama se-Provinsi Bengkulu

Tim basket putra dan putri Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berhasil meraih juara ke tiga dalam Kompetisi Basket antar Mahasiswa (Kobama) se-Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan oleh club basket Tunas Bengkulu 30 September – 7 Oktober 2022 dilapangan indoor basket Poltekes Kemenkes Bengkulu.

Demikian disampaikan pelatih basket UMB, Dedi Nopriadi, M.Pd.I saat diwawancara tim humas beberapa hari lalu diruang kerjanya. “Alhamdulillah tim basket UMB mendapatkan juara 3 baik putra maupun putri,” jelasnya. Atas raihan ini menurut Dedi akan menjadi semangat untuk terus meningkatkan kualitas tim untuk meraih prestasi pada turnamen-turnamen berikutnya. “Prestasi ini menjadi lecutan bagi kami untuk meningkatkan kualitas tim agar dapat meraih prestasi pada ajang lainnya,” tambahnya.

Tim Basket Putri Universitas Muhammadiyah Bengkulu Raih Juara III dalam kejuaran KOBAMA

Tim basket UMB putra yaitu, M.Rizki Novriansyah (Teknik Informatika), M.Kurrata A Yunin (Teknik Informatika), Hanif Afitra Rifahmi (Hukum), Ade Rama Saputra (Menejemen), Defri Wiraguna (Hukum), Febri Andriansyah (Hukum), Muhammad Tri Winata (Ilmu Komunikasi), Wefan Afrozi (Ners). Tim basket putri, Enda Purnamasari (Hukum), Uun Sundari (Akutansi), Yonda Ahmeiza Putry (Menejemen), Dwinda Febriani (Akutansi), Jumarni (Menejemen), Aknes Monika (Menejemen), Leony Amanda Putri (Menejemen), Ayu Dillani (Ilmu Keperawatan), Indah Yuliani (Ilmu Keperawatan).

Sementara itu Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si menyambut gembira atas raihan prestasi yang didapatkan oleh tim basket putra dan putri UMB pada ajang Kobama beberapa waktu lalu. Rektor berharap tim basket UMB tidak larut dalam euporio berlebihan atas raihan tersebut dan untuk terus berlatih meningkatkan kualitas permainan agar bisa berprestasi baik ditingkat provinsi bahkan nasional.

“Saya ucapkan selamat kepada tim basket UMB baik putra maupun putri atas prestasi yang diraih, harapannya agar untuk tetap semangat berlatih dan meningkat kualitas permainan agar bisa meraih prestasi pada turnamen-turnamen berikutnya baik itu tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya. (humas)