Pustakawan UM Bengkulu Narsum Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

Pustakawan sekaligus penggiat literasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu), Meri Susanti, menjadi salah satu narasumber kegiatan workshop  Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu pada Senin (28/11/2022) di Gedung Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Prov.Bengkulu.

Demikian disampaikan meri saat dihubungi tim humas UM Bengkulu kemarin setelah menjadi narasumber pada acara tersebut.

“Alhamdulillah saya diamanahkan oleh panitia menjadi salah satu narasumber karena merupakan salah satu penggiat literasi di Bengkulu dan juga sebagai salah satu pustkawan terbaik tingkat Provinsi,” jelasnya.

Menurutnya acara tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia indonesia sebagaimana sesuai dengan prioritas pembangunan yang diinstruksikan Presiden RI dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2020-2024.

Peserta yang hadir langsung pada acara tersebut sejumlah 150 orang dan  secara daring 5.000 orang  melalui zoom cloud meeting, terdiri dari guru, tenaga perpustakaan SD/SMP/SMA dan sederajat, penggiat literasi, komunitas baca, siswa SMA, mahasiswa, penulis, pustakawan, serta masyarakat umum. Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah turut hadir dan sekaligus membuka acara secara resmi.

“Gubernur Bengkulu hadir memberikan sambutan, ada juga anggota DPR RI komisi 9 ibu Dewi Coryati turut memberikan materinya,” tambahnya. (humas)