Pemkot Bengkulu Siapkan 10 Bus Penggembira Muktamar Muhammadiyah

Dalam rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang ke-48 di Kota Solo Jawa Tengah pada 18-20 November 2022 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyiapkan 10 bus untuk penggembira Muktamar dari Bengkulu. Bantuan 10 bus tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemkot bengkulu dalam memeriahkan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Demikian disampaikan Panitia Penggembira Muktamar Muhammadiyah, Dr. Susiyanto, M.Si melalui Sekretaris Panitia, Rasyidin, M.Si selasa (01/11/2022). “Alhamdulillah pengembira Muktamar dari Bengkulu kita mendapatkan bantuan dari Pemkot melalui Walikota sebanyak 10 bus,” katanya.

Menurut Rasyidin, sekitar 662 penggembira dari bengkulu akan diberangkatkan serentak tanggal 16 november 2022 nanti dikampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan direncanakan pelepasan keberangkatan akan di lepas Walikota Bengkulu. Penggembira muktamar akan berada di solo dari tanggal 16 – 21 november 2022.

“Keberangkatan para penggembira nanti direncanakan akan dilepas langsung oleh bapak walikota bengkulu,” tambahnya.

Lebih lanjut rasyidin menjelaskan, kegiatan para penggembira pada muktamar nanti sifatnya adalah bergembira yaitu melihat-lihat suasana muktamar, bazar, dan jalan-jalan berwisata di mengelilingi kota solo sekitarnya. Penggembira juga akan menghadiri pembukaan muktamar di Stadion Manahan Solo yang diperkirakan dapat menampung 25 ribu orang.

“Pengembira itu ya tugasnya bergembira saja selama kegiatan muktamar sembari melihat kota solo, bazar muktamar, dan yang sifatnya jalan-jalan.,” ujarnya. (ver)