Muktamar 48; Gedung Hasan Dien UM Bengkulu Jadi Saksi Sidang Pleno 1 Muktamar Muhammadiyah

Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan berlangsung pada November 2022 ini. Berdasarkan keputusan Sidang Tanwir, Muktamar Muhammadiyah ke-48 diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama, pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah secara online pada 5-6 November 2022; Muktamar Muhammadiyah pada 5 November, sementara Muktamar ‘Aisyiyah pada 6 November. Adapun Tahap Kedua, Muktamar secara offline yang akan berlangsung pada 19-20 November 2022.

Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 dari Bengkulu hari ini (5/11) mengikuti tahap pertama atau sidang pleno pertama Muktamar Muhammadiyah dari gedung Hasan Dien (HD) Kampus 4 UM Bengkulu. Pada tahap pertama ini akan mengagendakan sesi tanggapan dari materi muktamar.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Dr. Syaifullah, M.Ag. dalam kesempatan sambutan rapat koordinasi Peserta Muktamar Muhammadiyah dari Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa materi Muktamar Muhammadiyah terdiri atas Laporan Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015-2022, Program Muhammadiyah Periode 2022-2027, Risalah Islam Berkemajuan, dan Isu-isu strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Rapat Koordinasi Peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48 dari Bengkulu digelar di Gedung Hasan Dien Kampus 4 UM Bengkulu pada Jumat (4/11) dan diikuti oleh peserta dari utusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Provinsi Bengkulu yaitu PDM Kota Bengkulu, PDM Bengkulu Utara, PDM Bengkulu Selatan, PDM Rejang Lebong, PDM Kaur, PDM Seluma, PDM Kepahiang, PDM Lebong, PDM Mukomuko dan PDM Bengkulu Tengah. (humas)