Muhammadiyah Bengkulu dan Kemenko PMK Kampanyekan Menanam 10 juta Pohon untuk Cegah Pemanasan Global

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengkampanyekan gerakan menanam 10 juta pohon sebagai salah satu ikhtiar untuk melestarikan alam sekaligus mencegah bencana, seperti banjir, longsor dan pemanasan global. Kegiatan ini dilaksanakan pada (25/10) di halaman SMA Muhammadiyah 1 Kota Bengkulu.

Koordinator Tim Kerja, M. Sofyan mengatakan kegiatan menanam 10 juta pohon merupakan bagian dari aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang digalakan oleh Kemenko PMK sebagai aksi nyata dalam merawat bumi.

Gerakan Aksi Nyata Menanam 10 juta pohon disambut baik oleh Ketua PWM Bengkulu, Syaifullah. Menurutnya gerakan menanam pohon adalah wujud komitmen umat Islam dalam menjalankan perintah Al-Quran untuk menjaga bumi dari kerusakan dan bencana. “Pohon selain menjadi penopang tanah agar kuat dan menyerap air dengan baik, pohon dapat memberikan keberkahan dan kebermanfaatn untuk kehidupan manusia salah satunya melalui buahnya” ungkapnya.

Salah satu peserta gerakan menanam 10 juta pohon dari Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Maulana Ishaq mengajak semua pihak untuk terlibat dan bergotong royong dalam gerakan aksi nyata yang digagas Kemenko PMK. “Ini bentuk dakwah bil hal dari Muhammadiyah dalam mencintai lingkungan untuk kebaikan masa depan anak cucu kita” Pungkasnya. (Soleh)