Momen Gembira 82 Penggembira PDM dan PDA Rejang Lebong

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rejang Lebong mengutus 82 penggembira pada Muktamar ke-48 Solo. Rombongan penggembira merupakan unsur Pimpinan PDM, PDA, Kepala Sekolah dan guru Muhammadiyah, ibu-ibu pengajian masjid Al-Jihad.

Akmal (5th) cucu salah satu pengurus PDA Rejang Lebong, ketika ditanya keikutsertaannya dalam muktamar ini menyebut, “senang banget bisa jalan bareng nenek dan naik bus” terangnya dengan gaya kanak-kanak yang menjadi nuansa tersendiri dalam bus sepanjang perjalanan.

Aktivitas perjalanan yang panjang membuat ragam aktivitas ibu-ibu Aisyiyah, tercatat diawal perjalanan diselingi murojaah hafalan Qur’an ibu-ibu pengajian Al -Jihad, Curup Rejang Lebong.

“Kami sengaja mengiringi perjalanan ini dengan hafalan Qur’an guna menjaga hafalan dan berharap berkah dari Allah SWT melalui bacaan Qur’an kami”, terang salah peserta Nur Asiyah Matodang.

Ketua Penggembira Muktamar Rejang Lebong, Firdaus Chaniago memastikan seluruh peserta penggembira dalam kondisi sehat dan penuh semangat. “Agenda kami selain memeriahkan syiar Muktamar 48, kami ajak guru dan kepala sekolah Muhammadiyah menjalani studi banding ke SD dan SMA Muhammadiyah program khusus kota Barat Surakarta,” jelasnya disela-sela aktivitasnya.

Selain sekolah, PDM Rejang Lebong juga melakukan kunjungan dan studi banding pengelolaan Ranting Muhammadiyah ke Ranting Muhammadiyah Wirogunan. “Kami antusias mengunjugi PRM dengan aset puluhan milyar ini guna membawa semangat ini ke RL”, tambah Firdaus.

Muktamar Muhammadiyah dalam pandangan pak Firdaus akan menjadi penyuluh obor semangat untuk menghidupkan AUM kami. Pantauan kami seluruh penggembira Rejang Lebong, bahagia semangat dan banyak memborong oleh-oleh dan semangat melanjutkan dan mengembangkan amal usaha Muhammadiyah di Rejang Lebong. (Soleh)