Malam Perpisahan Penggembira Bengkulu, Guyub dan Penuh Haru

Perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Solo telah usai. Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si dan Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed kembali terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Masa Bhakti 2022-2027. Adapun Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP ‘Aisyiyah Masa Bhakti 2022-2027 adalah Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes dan Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, M.Si.

Telah usainya kegiatan Muktamar yang ditandai dengan ditutupnya kegiatan oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, sekaligus menjadi tanda peserta dan penggembira Muktamar untuk kembali ke daerahnya masing-masing, tanpa terkecuali peserta dan penggembira asal Bengkulu.

Kerja keras panitia dan kehadiran penggembira menjadi kesatuan dan syiar Muktamar yang tidak mudah dilupakan. “Kami sangat bangga menjadi tuan rumah dan berkontribusi bagi penggembira dari Bengkulu”, terang Heru Nugroho, kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar.
Lebih jauh Heru menjelaskan, SDIT dan SMPIT Al-Kautsar menjadi tempat peristirahatan penggembira dari PWM Bengkulu selama perhelatan Muktamar ke-48 Solo. Segala fasilitas yang diberikan merupakan sumbangsih warga persyarikatan sekitar sekolah dan amal usaha SDIT dan SMPIT Muhammadiyah Al-Kautsar. Semua berkontribusi dalam memberikan kenyamanan dan pemenuhan kebutuhan penggembira selama mengikuti Muktamar dan istirahat di komplek ini, terang Heru diakhir sambutannya.
Sementara itu, ketua Penggembira PWM Bengkulu sekaligus Rektor UM Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si terharu dengan segala fasilitas yang telah diberikan. “Mewakili keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah Bengkulu kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas segala fasilitas yang diberikan, tempat menginap, dapur umum dan kecepatan respon terhadap peserta yang sakit dan membutuhkan pertolongan lanjut” terang Rektor.
Lebih jauh, Susiyanto beharap silaturahim yang telah terbangun tidak hanya sebatas penyelenggara muktamar ini. “Kami sangat berterima kasih dan mengundang panitia bertandang ke Bengkulu dalam rangka silaturahim atau agenda lain, Bengkulu memiliki satu keunikan bunga Rafflesia dengan segala kekhasan dan sejarahnya, kami mengundang dan sangat berharap panitia di komplek perguruan Al-Kautsar ini suatu hari ke Bengkulu”, harap rektor UMB.
“Mewakili 787 orang penggembira dari PWM Bengkulu mengucapkan terima kasih atas segala fasilitas yang diberikan dan keramahtamahan yang menjadikan kami berasa di rumah sendiri”, tutup Rektor diakhir sambutannya. Dilain sisi H. Sugito BPH SDIT dan SMPIT Muhammadiyah Al-Kautsar mengucapkan selamat jalan dan semua kenangan di sini akan terus menjadi evaluasi perbaikan dan penyempurnaan kami dimasa mendatang. “Kami bangga dan kami berusaha memberikan yang terbaik selama agenda muktamar ini berlangsung ” jelas Sugito sambil berkisah seputar perjalanan SDIT dan SMPIT Muhammadiyah Al-Kautsar.

Kegiatan ramah tamah berlangsung hangat dan dihadiri pula oleh perwakilan babinkamtibmas dan perangkat masyarakat di sekitar komplek perguruan Al-Kautsar pada Minggu 20 November 2022. (Soleh)