Lepas Atlit POMNAS Rektor didampingi Wakil Rektor III yang baru dilantik

Rektor UM Bengkulu didampingi Wakil Rektor III UM Bengkulu, Surohim, S.Ag., M.S.I melepas Atlit POMNAS UM Bengkulu yang akan bertanding memperebutkan medali pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Padang Sumatera Barat.


Rektor UM Bengkulu Dr. Susiyanto, M.Si. mengatakan para atlit POMNAS UM Bengkulu tidak sekedar membawa nama baik kampus tetapi juga membawa nama baik Daerah Provinsi Bengkulu di kancah nasional.
“Kita berharap atlit POMNAS UM Bengkulu tahun ini dapat mengikuti jejak positif seniornya yang pada ajang POMNAS sebelumnya telah mampu mengharumkan nama UM Bengkulu di tingkat nasional dengan menyumbangkan medali perak dari cabang gulat,” ujarnya.
Sementara itu menurut Wakil Rektor III UM Bengkulu Surohim, S.Ag., M.Si bahwa selain penguasaan teknik yang baik dan fisik yang kuat juga harus disertai dengan mental dan keyakinan yang kuat pula. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UM Bengkulu.
“POMNAS merupakan ajang kompetisi nasional, kesempatan emas bagi kalian untuk membuktikan bahwa kalian bisa mengharumkan UM Bengkulu dan Provinsi Bengkulu di tingkat nasional. Pastikan teknik yang selama ini kalian pelajari dapat kalian aplikasikan dalam pertandingan, jaga fisik juga miliki mental baja jangan pernah gentar menghadapi lawan bertanding, selalu percaya diri namun jangan pernah meremehkan kekuatan lawan,” ungkap Rektor mengakhiri sambutannya.
Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan digelar di Padang Sumatera Barat, 16-26 November 2022 ini, UM Bengkulu akan menurunkan 4 orang atlit pada cabang olahraga pencak silat, bulu tangkis, panjat tebing dan taekwondo. (humas)