(0736) 22765    humas@umb.ac.id

TERAKREDITASI B, PRODI TI SIAP CETAK LULUSAN IT ENTREPRENEUR

  • Pengirim SH

AKREDITASI - Perkembangan teknologi masa kini membutuhkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, cekatan dan berjiwa entrepreneurship. Kebutuhan ketersediaan SDM tersebut di jawab oleh Universitas Muhammadiyah Bnegkulu dengan melahirkan Fakultas Teknik (FT). Fakultas Teknik dengan dua program studi (Teknik Informatika dan Sistem Informasi) siap melahirkan lulusan tepat waktu, menguasai Teknologi, ahli pemrograman, animasi, jaringan dan cakupan skill lainnya bidang IT. Animo masyarakat yang tinggi pada dua prodi ini menjadikan Fakultas Teknik menjadi favorit mahasiswa saat ini.

Sebagai fakultas dengan minat calon mahasiswa terus meningkat, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu terus melakukan pembenahan sarana laboratorium dan pembelajaran. Terbaru, Fakultas Teknik memperoleh akreditasi B sesuai Surat  Keputusan BAN PT No. 4152/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2020 tertanggal 21 Juli 2020 yang berlaku sejak 21 Juli 2020 sampai dengan 21 Juli 2025. Dengan akreditasi ini program studi Teknik Informatika UMB semakin percaya diri menjadi pilihan utama mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. 

“Akreditasi B ini menjadikan kami semakin semangat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan Teknik Informatika khususnya, kita berharap mahasiswa semakin bersemangat menimba ilmu dan penguasaan IT mumpuni”, terang Dekan Fakultas Teknik Dr. Onsardi, MM. lebih lanjut Dekan memastikan Fakultas Teknik memberikan jaminan lulusan tepat waktu, menguasai keilmuan bidang IT dan memiliki jiwa enterprenuership. “Kita bangga alumni TI UMB telah banyak banyak berkiprah di instansi pemerintah, swasta dan terjun pada bisnis ITsehingga mampu menciptakan lapangan kerja”, ungkap Dekan penuh semangat.

Ditanya perihal penyesuaian dan peningkatan kualitas pengajaran Wakil Dekan 1 Dedy Abdullah, M. Eng memastikan program studi Teknik Informatika akan terus melakukan pembenahan,  kurikulum , peningkatan sarana dan prasarana demi tercapainya kampus merdeka sebagai cita-cita kemandirian Perguruan Tinggi.