(0736) 22765    humas@umb.ac.id

BANK INDONESIA, BEASISWA UMB DAN POTONGAN UKT 50%

  • Pengirim SH

BEASISWA UMB - Pendidikan dan pengajaran membutuhkan support pembiayaan maksimal. Pembiayaan kemahasiswaan bersumber dari uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa dan sumber pembiayaan lainnya. Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai institusi pendidikan dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah terus berupaya memberikan jaminan pendidikan dengan pembiayaan murah dan terjangkau pada semua lapisan masyarakat.

Demi terwujudnya pendidikan terjangkau pada semua lapisan Universitas Muhammadiyah Bengkulu memberikan beasiswa pada mahasiswa yang layak menerima. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan alumni Dr. Susiyanto, M. Si mengatakan ketersediaan beasiswa bagi mahasiswa UMB semakin meningkat dan berbagai pihak berkomitmen memberikan beasiswa pada UMB. “Kebijakan perubahan  beasiswa bidikmisi menjadi KIP Kuliah telah kita lakukan penyempurnaan persyaratan dan verifikasi pada calon penerima sesuai SOP yang ditentukann dan hal tersebut menjadikan kita semakin berbenah. Kita pun terus merespon keinginan berbagai pihak yang berkomitmen memberikan beasiswa bagi mahasiswa kita”, terangnya. Lebih lanjut Susiyanto memaparkan beasiswa yang tersedia saat ini antara lain; beasiswa unggulan, Bidikmisi/KIP kuliah, beasiswa PPA, beasiswa BUMN maupun BUMD dan yang terbaru UMB terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia. “Ragam beasiswa yang kita berikan, tentu kita harapkan membantu mahasiswa utamanya sebagai akibat pandemic covid-19”, tegas WR III.

Khusus bagi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, UMB memberikan potongan UKT sebesar 50% dengan harapan dapat membantu meringankan masyarakat untuk menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Tak lupa UMB sebagai pelanjut cita-cita persyarikatan Muhammadiyah memberikan beasiswa 70% SPP bagi mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). “kita berikan porsi beasiswa besar pada prodi KPI guna mencetak penerus dan penyempurna aktivitas persyarikatan Muhammadiyah, hal ini tentu akan memberikan keringanan dan bantuan luar biasa sehingga mereka kita harap mereka terus bersemangat menjadi da’i ataupun jurnalis handal dengan tetap memngedepankan nilai ke-Islaman dan Ke-Muhammadiyahan”, Harapnya.