(0736) 22765    humas@umb.ac.id

REKTOR UMB; BEBERAPA PROGRAM STUDI DI UMB BERPELUANG PEROLEH AKREDITASI A

  • Pengirim KD

Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Sakroni, M.Pd., secara resmi membuka Rapat Kerja (Raker) UMB tahun 2020, di Gedung Hasan Din Kampus 4 UMB, Rabu (22/07). Rapat kerja yang dihadiri para pejabat struktural di lingkungan UMB ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu (PWM) dan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMB yang berkesempatan menyampaikan tausyiah dan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa rapat kerja tahun 2020 ini terdapat beberapa fokus program kerja yang akan diprioritaskan di antaranya adalah peningkatan status akreditasi program studi. Berdasarkan pengkajian yang telah dilakukan terdapat beberapa program studi yang dapat diupayakan untuk memperoleh akreditasi A. Prioritas selanjutnya adalah peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana kegaitan kemahasiswaan, yang dipandang sangat penting untuk peningkatan kemampuan softskill dan hardskill mahasiswa. “Kita memberikan perhatian serius agar di masa yang akan datang mahasiswa UMB dapat berprestasi di segala bidang serta menguasai kemampuan public speaking yang baik, karnanya dipandang penting untuk segera menyediakan sarana dan prasarana yang dapat mendukung pencapaian prestasi mahasiswa baik di tingkat lokal maupun nasional,”

Selanjutnya, melalui program Kerjasama, UMB terus berupaya untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa. Beasiswa ini dapat bersumber dari program pemerintah melalui program beasiswa KIP Kuliah, BUMN, Bank , Rekanan maupuan beasiswa internal seperti LAZIS dan Beasiswa Dosen Karyawan UMB.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Syaifullah, M.Ag mengawali tausyiyahnya dengan mengutif Q.S. As-Shaf ayat 2,3 dan 4  yang dilanjutkan dengan Q.S Al Hadid ayat 20. Ia berpesan kepada suluruh pejabat struktural peserta rapat kerja untuk bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam merumuskan dan melaksanakan program kerja. “Dalam merumuskan dan melaksanakan program kerja, tidak melulu menggunakan nalar, tetapi juga membutuhkan nurani dan spiritualitas. Bermunajat dan berserah diri kepada Allah mutlak dilakukan oleh segenap pimpinan UMB”.

Ketua Badan Pembina Harian UMB, Dr. Aminudin, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan apresi atas raihan prestasi yang telah dicapai Universitas Muhammadiyah Bengkulu. “Kami bangga karna meskipun di tengah pandemi covid-19, UMB senantiasa berhasil mensukseskan even-even penting dengan tetap menerapkan protokol covid-19 yang ketat. UMB juga terpantau menjadi kampus terdepan dalam kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi di antaranya dengan memberikan bantuan sembako dan potongan biaya kuliah sebesar 50%.”

Rapat kerja tahun 2020 dilaksanakan selama satu hari penuh dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural UMB dengan agenda pembahasan bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, humas dan kerjasama.