Gubernur Bengkulu Launching Prodi Arsitektur UM Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah menghadiri secara langsung rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa baru, pembuakaan ospek,masta dan baitul arqam mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bertempat dilapangan kampus 4, rabu (14/9/2022).

Sebanyak 1.576 mahasiswa baru yang hadir dalam acara tersebut mengikuti setiap rangkaian dengan khidmat dan tertib. Dalam sambutannya Rohidin menyampaikan rasa bahagia bisa bertemu dengan mahasiswa baru UMB yang menurutnya merupakan kampus besar mempunyai reputasi baik dan banyak prestasi sehingga banyak diminati untuk dijadikan sebagai pilihan dalam melanjutkan studi.

“saya ucapakan selamat bergabung di Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan menyandang predikat sebagai mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur memotivasi mahasiswa baru untuk mencapai sebuah kesuksesan adalah ketika mahasiswa harus mampu beradaptasi terhadap keadaan yang dihadapi. Sehingga pada akhirnya membentuk sebuah kemandirian menjadikan pribadi yang kuat. Diakhir setelah memberikan sambutannya gubernur bengkulu bersama Rektor dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu melounching dibukanya program studi arsitektur UMB dengan secara simbolis membuka papan nama prodi arsitektur .

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim secara resmi prodi arsitektur dibuka operasional,” tuturnya.

Sementara itu rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa baru untuk menyiapkan stamina yang baik dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru selama 6 hari berturut-turut mulai dari ospek, masta IMM, dan pengkaderan baitul arqam.

“Mahasiswa baru agar menyiapkan stamina yang baik karena selama 6 hari akan mengikuti rangkaian kegiatan yang padat,” ujarnya. (humas)