FEBI Gelar Kuliah Umum  Metode Penelitian dan Trend Issue Penelitian Terkini Bidang Manajemen, Akutansi dan Ekonomi Islam

Universitas  Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) sukses menggelar  Kuliah  Umum dengen tema Metode penelitian dan Trend Issue Penelitian terkini  bidang Manajemen , Akuntansi dan Ekonomi Islam. Acara  kuliah  umum ini diikuti 285  orang   mahaiswa semester  7 dari  prodi Manajemen, akuntansi dan Ekonomi Islam temasuk  dosen di lingkungan FEBI  bertempat di Gedung Hasan Din Kampus 4.

Dalam kata sambutannya  Dekan Fakultas  Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhamadiyah Bengkuu Furqonti  Ranidiah, SE., MM. mengatakan  bahwa  kuliah umum ini diselengarakan  dengan tujuan  membantu  mahasiswa  semester 7  yang sedang dan akan mengajukan proposal  penelitian atau skripsi agar proses penulisan proposal penelitian bisa  berjalan baik sesuai  dengan harapan.

285 Mahasiswa FEBI antusias mengikuti kuliah umum

“Dengan mengikuti kuliah umum ini  akan menambah  wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang metode penelitian sehingga mahasiswa akan lebih termotivasi untuk segera  menyelesiakan pembuatan proposal penelitian,” katanya. Mengakhiri  kata sambutannya Furqonti menyampaikan bahwa  acara  kuliah  umum ini akan menjadi  kegiatan rutin  dengan menghadirkan para nara sumber  yang mempunyai  kompetensi dibidang  metode penelitian yang mempunyai  reputasi  yang baik ditingkat  nasional dan international.   

Kuliah umum ini menghadirkan tiga nara sumber  yaitu  Prof. Dr. Grahita Chandrarin , M.si., Ak., CA. yang saat  ini  menjabat sebagai  Direktur Pascasarjana Universitas Merdeka Malang, Berto Usman, SE., M.Sc. Ph.D. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas  Bengkulu dan  Dr. Asnaini, MA. Ketua Program Studi Doktor Studi Islam Program Pascasarjana UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu. Dalam paparan materi tentang metode penelitian semua narasumber menyampaikan dengan rinci dan sistematik baik secara praktik maupun toritis  mengenai metode penelitain yang digunakan dalam penulisan proposal penelitian (skripsi).

Panitia dan Dosen FEBI UMB berfoto bersama Narasumber

Peserta kuliah umum yang terdiri dari mahaiswa dan dosen sangat antusias mengikuti kegatan kuliah umum ini terbukti banyaknya  pertanyaan  yang disampaikan kepada narasumber baik oleh mahasiswa mapupun oleh dosen. Pada akhir kegiatan pemateri menyampaikan pesan dan berbagi pengalaman dalam hal penulisan jurnal maupun penelitian. Kewajiban untuk melaksanakan penelitian ini  merupakan amanah  dari  tridarma  perguruan tinggi   yang harus  senantiasa  dilaksanakan oleh  setiap dosen tentunya hal ini untuk membantu meningkatkan  kinerja dosen secara  pribadi dan  juga kinerja  institusi , jangan pernah menyerah, jangan  pernah  lelah  terus  berinovasi dan  terus berkolaborasi. (humas)