Sambutan Dekan

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, dalam kesempatan yang baik ini saya selaku dekan Fakultas Pertanian UMB mengucapkan selamat kepada Fakultas Pertanian yang sudah berdiri sejak tahun 1991. Fakultas Pertanian UMB adalah salah satu Fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, yang terdiri dari tiga Program Studi, yaitu Program Studi Agribisnis , Program Studi Peternakan dan Program Studi Agroekoteknologi. Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun berkiprah di dunia pendidikan, saat ini Fakultas Pertanian UMB telah menjadi salah satu Fakultas yang sudah mulai menunjukkan kiprahnya dengan berbagai alumni yang sudah bekerja sesuai dengan almamaternya. Didukung oleh 26 dosen berkualitas terdiri dari doktor dan master,  telah melakukan proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Akreditasi B yang diberikan Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) bagi Program Studi Agribisnis dan Program Studi Peternakan sebagai bukti pengakuan akan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Semua lulusan Fakultas Pertanian telah terserap dalam dunia kerja yang berkaitan dengan bidangnya. Dengan akreditasi ini, Fakulktas Pertanian bertekad untuk terus meningkatkan mutu dari semua aspek. Selain peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas tenaga pengajar menjadi program utama Fakultas Pertanian. Dan satu lagi program studi terbaru yaitu Program Studi Agroekoteknologi yang baru didirikan tahun 2012. Yang Insya Allah pada Bulan Mei 2014 akan ada Visitasi dari BAN-PT dan mudah – mudahan prodi Agroekoteknologi ini juga akan segera terakreditasi dengan nilai yang baik (B).

Akhir kata, selamat bergabung dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Bengkulu, selamat menikmati proses belajar mengajar berkualitas, kesempatan berkiprah di bidang akademis dan kenyamanan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Islam.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya,

 

Dekan Fakultas Pertanian UMB
Novitri Kurniati, S.P., M.P.

 

Comments are closed.