Visi dan Misi

Visi Fakultas Pertanian

Pada tahun 2028 Fakultas Pertanian menjadi Fakultas terdepan dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Pertanian Berbasis Keunggulan Lokal dan Peradaban Kampus yang Islami

Misi Fakultas Pertanian

1. Menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan ilmiah, berkualitas, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT yang terintegrasi dengan Teknologi Informasi dan  Al Islam Kemuhammadiyaan.

2. Menyelenggarakan program penelitian bidang yang berakar pada pemecahan masalah, ilmiah berkualitas, berdedikasi pada kebangsaan dan menjunjung tinggi etika akademik.

3. Menyelenggarakan program pengabdian pada masyarakat yang berwawasan kebangsaan, nyata dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat yang berlandaskan pada gerakan pembaharuan (tajdid ) amar Ma’ruf nahi munkar.

4. Meningkatkan kompetensi lulusan melalui program akademik berwawasan lingkungan yang strategis dan kompetensi serta mengembang kemitraan dengan institusi dan instansi.

Tujuan dan Sasaran Fakultas Pertanian

1. Secara bertanggung jawab menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkualitas, berwawasan kebangsaan dan ilmiah yang tinggi.

2. Menghasilkan produk-produk penelitian yang terbuka, berorientasi pada pemecahan masalah masyarakat, berkualitas dan bernilai akademis tinggi.

3. Menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Visi prodi Agribisnis

Pada tahun 2028 menjadi Program  Studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang memiliki IPTEKS di bidang Agribisnis yang berdaya saing  global berbasis agromaritim.

Misi Prodi Agribisnis :

Menyelenggarakan program pendidikan Agribisnis yang berwawasan ilmiah, berkualitas, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT yang terintegrasi dengan teknologi informasi global dan Al -Islam Kemuhammadiyahan

Menyelenggarakan program penelitian Agribisnis terutama di kawasan pesisir pantai yang berakar pada pemecahan  yang berakar pada pemecahan masalah yang ada di petani dan nelayan serta menjunjung tinggi etika akademik

Meningkatkan kualitas program pengabdian pada masyarakat sebagai pada gerakan pembaharuan (tajdid) amar ma’ruf nahi munkar, berwawasan kebangsaan, tanggap terhadap permasalahan masyarakat dan berbasis agribisnis di kawasan pesisir pantai

 

Visi Prodi Peternakan :

Pada tahun  2028 Menjadi Program studi yang unggul  dalam menghasilkan sarjana  peternakan yang islami, menguasai ilmu pengetahuan dan Teknologi Peternakan yang bewawasan Global dan berjiwa entrepreneurship yang berbasis sumber daya lokal.

Misi Prodi Peternakan

1.  Menyelenggarakan pendidikan peternakan yang berwawasan ilmiah, berkualitas, mandiri, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang terintegrasi dengan Teknologi Informasi global dan Al-Islam Kemuhammadiyahan  yang berlandaskan pada gerakan pembaharuan (Tajdid) Amar Ma’ruh Nahi Munkar.

2.  Menyelenggarakan penelitian bidang peternakan  yang berakar pada pemecahan masalah, ilmiah, berkualitas, dan menjunjung tinggi etika akademik.

3.  Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat   secara nyata dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat yang berbasis sumber daya lokal

4.  Meningkatkan kompetensi lulusan  Program Studi Peternakan melalui program akademik berwawasan lingkungan yang strategis dan komprehensif serta mengembangkan kemitraan dengan institusi dan instansi.

VISI PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

Visi Program Studi Agroteknologi adalah pada tahun 2020 menjadi prodi yang unggul dalam pengembangan SDM dan IPTEK, Mandiri, Tanggap terhadap lingkungan, berwawasan global, berbasis sumberdaya alam lokal, dan menjadi kebangsaan warga Muhammadiyah, umat Islam dan bangsa Indonesia.

M I S I PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan Agroteknologi yang berwawasan Ilmiah berbasis Sumber daya lokal,  berkualitas, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.
  2. Menyelenggarakan program penelitian Agroteknologi yang berakar pada pemecahan  masalah  ilmiah berbasis sumber daya lokal, berkualitas, berdedikasi pada kebangsaan dan menjunjung tinggi etika akademik.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat yang mengacu pada penggunaan IPTEK berbasis sumber daya lokal, berwawasan kebangsaan, nyata dan tanggap terhadap permasalahan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan program Al-Islam  Kemuhammadiyahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>