Disaksikan Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Rektor Lantik Para Wakil Rektor Periode 2022-2026

Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) Dr. Susiyanto, M.Si, Selasa (8/11/2022) melantik para Wakil Rektor periode 2022 – 2026, yaitu Wakil Rektor I, Drs. Kasmirudin, M.Si, Wakil Rektor II, Dr. Ririn Harini, MP, Wakil Rektor III, Drs. Surohim, M.Si, Wakil Rektor IV, Dr. Onsardi, MM.

Dalam pelantikan itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd.,M.Ed.,Ph.D dan turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, Badan Pembina Harian, Mantan  Rektor UM Bengkulu, Mitra dan Media, pejabat struktural dilingkungan UM Bengkulu.

Rektor UM Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wakil rektor yang sudah dilantik dan berharap bisa melaksanakannya dengan baik dan amanah. Susiyanto menegaskan bahwa tugas-tugas wakil rektor sangat berat karena pada periode ini tugasnya sudah banyak.

“Saat ini tugas wakil rektor sangat berat karena sudah ditambah dan komplit melihat tantangan kedepan kita semakin besar” tegasnya.

Ditambahkannya, dalam kepemimpinan UM Bengkulu kedepan perlu adanya kerjasama yang baik dan berkolaborasi dengan semua pihak dengan tujuan menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang unggul. “Maka dari itu dengan dukungan semua pihak InsyAllah kita UM Bengkulu bisa mengejar ketertinggalan pada Perguruan Tinggi besar lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Muhammad Suyuti, M.Pd.,M.Ed.,Ph.D dalam amanatnya atas nama Majelis Dikti PP Muhammadiyah mengucapkan selamat kepada para wakil rektor yang telah dilantik dan tentunya amanah ini merupakan janji pelantikan. Lebih lanjut Suyuti mengatakan dibutuhkan spirit muda dalam mengelola kampus dengan cara terus belajar.

“Organisasi kampus itu harus dibangun dengan semangat mudanya agar lebih cepat pergerakannya,Untuk mencegah spirit penuaan didalam kampus maka yang harus dilakukan adalah menghidupkan tersu spirit muda dengan banyak belajar diluar,” katanya. (humas)