Ciptakan Profesionalisme Kerja, Majelis Dikti PP Muhammadiyah Berikan Arahan Doskar

Kemajuan suatu Institusi Perguruan Tinggi sangat ditentukan oleh kualitas sumberdaya manusia yang ada di dalamnya. Maka dari itu Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) melalui Biro Kepegawaian melaksanakan kegiatan Upgrading untuk seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang dilaksanakan di Aula Hasan Dien Kampus IV pada Senin (07/11/22).

Kegiatan Upgrading ini sebagai bentuk upaya Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam mengupgrade profesionalisme kinerja dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu serta rasa memiliki terhadap institusi. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dosen dan karyawan sebagai bagian dari persyarikatan Muhammadiyah.

Disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si., bahwa kegiatan upgrading ini sangat penting diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu karena akan berdampak baik terhadap diri sendiri dan institusi.

“Narasumber yang dihadirkan pada hari ini merupakan narasumber yang berkompeten dibidangnya maka dari itu kita harus dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai upaya dalam mencapai tri darma perguruan tunggi,”ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd.,M.Ed.,Ph.D dalam materi yang disampaikan bahwa untuk menuju perguruan tinggi yang unggul maka harus memiliki sumber daya manusia yang Profesional.

“Bahwa profesionalisme keunggulan SDM sangat dipengaruhi oleh keyakinan akan makna pekerjaan. Makna pekerjaan tersebut akan kita temukan ketika kita sudah memiliki rasa syukur menjadi bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan menjadi bagian dari Proyek Amal Shaleh Persyarikatan”, tuturnya.

Lebih lanjut, yang patut disyukuri menjadi bagian AUM yakni karena lembaga pendidikan yang memiliki misi dakwah dan kaderirasi, lembaga tempat mendidik yang amalnya tidak terputus dan lembaga beramal shaleh.

Setelah upgrading ini diharapkan kepada seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu agar makin memilikI sifat profesionilasme dalam bekerja dan menjalankan perannya sebagai bagian dari warga Muhammadiyah. Selain itu menguatkan komitmen serta ikut bertartisipasi untuk kemajuan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. (humas)