Bapomi Bengkulu Lepas 93 Atlit Berlaga di POMNAS VXII

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia BAPOMI Provinsi Bengkulu hari ini, Senin (14/11/2022) melepas 93 atlit untuk berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional POMNAS XVII di Padang Provinsi Sumatera Barat 17-26 November 2022 nanti.

Ketua Umum Bapomi Bengkulu, Dr. Candra Irawan, S.H.,M.Hum dalam sambutannya saat acara pelepasan bertempat di GOR Universitas Bengkulu mengungkapkan rasa bangganya melihat antusias serta semangat para atlit, official, dan pelatih dalam ajang ini.

“Hari ini saya merasa sangat bangga melihat antusias dan semangat para atlit, official dan pelatih. Ini menunjukan optimismen kita untuk menjadi juara dan berjaya di POMNAS 2022 ini” katanya.

Atlit dan Pelatih UM Bengkulu bersama Wakil Rektor III usai mengikuti acara pelepasan peserta Pomnas oleh Bapomi Bengkulu

Selanjutnya ia berpesan kepada semua atlit, official, dan pelatih untuk bersama-sama bertekad mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional walaupun dengan asal kampus yang berbeda-beda tetapi tetap dalam satu bendera yaitu Bapomi Bengkulu.

“Para atlit, official dan pelatih, kita ada dalam satu bendera yaitu BAPOMI Provinsi Bengkulu. Tugas kita tidak hanya mewakili perguruan tinggi masing-masing tetapi lebih utama lagi adalah sebagai atlit Provinsi Bengkulu yang harus mengangkat dan mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional” pesannya.

Sementara itu salah satu atlit taekwondo Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Saci Novelendri Indah Putri  saat ditemui humas UM Bengkulu mengatakan bahwa persiapannya mulai selama training sampai hari keberangkatan sudah sembilan puluh persen dan maksimal. Ia juga berharap di Pomnas nanti dapat meraih prestasi terbaik.

“InsyaAllah semua sudah siap dan tinggal di hari pertandingannya lagi, saya siap memberikan yang terbaik untuk provinsi bengkulu dan mohon doanya dari masyarakat bengkulu dan kampus,” katanya. (humas)