Bantu Korban Gempa Cianjur, UM Bengkulu Galang Dana

Segenap Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Bengkulu Turut Berduka Cita atas Gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/22)

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/22) memberikan duka yang sangat mendalam bagi para korban.  Hingga hari ini (25/11), BNNP mencatat sebanyak 272 orang tewas dan 2.046 orang yang terluka. Selain itu 40 orang masih belum ditemukan akibat dari  gempa yang berkekuatan 5,6 magnitudo.

Melihat kejadian itu, Universitas Muhammdiyah Bengkulu ikut menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, mulai Rabu (23/11) hingga Selasa (6/12). Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqah (LAZISMU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu.

Penggalangan dana tersebut dilakukan sesuai intruksi dari Lazismu Pusat No. 1694.BP.INS/1.17/B/2022 tanggal 22 November 2022 mengenai Intruksi Penghimpunan Dana Kemanusiaan yang bersinergi bersama unsur Muhammadiyah, Ortom, Mitra lainnya termasuk Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Ketua LAZISMU Wilayah Bengkulu, M. Darudin, M.Pd. menyampaikan bahwa penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Persyarikatan Muhammadiyah terhadap masyarakat yang tertimpa musibah dan berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut. Bantuan tersebut dapat di transfer ke rekening LAZISMU.

“Kita masih membuka donasi bagi yang ingin berpartisipasi lewat LAZISMU hingga tanggal 6 Desember 2022 melalui nomor rekening 2009085691 Bank Mega Syariah atas Nama LAZISMU Provinsi Bengkulu Kemanusiaan”, kata Darudin.