Bangun Jiwa Kepemimpinan, FISIP Gelar Seminar Nasional

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar Seminar Nasional dengan tema “Membangun Kepemimpinan Generasi Muda Tangguh, Berprestasi, Berkarakter dan No Drugs” pada Kamis (10/11/2022) yang dilaksanakan melalui zoom (daring) dan luring di Aula Hasan Din Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Drs. Juim Thaap, M.AP selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan dihadiri oleh unsur Pimpinan dan Pejabat di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Dalam sambutannya Dekan FISIP mengucapkan terima kasih kepada para tamu, undangan dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta berharap kepada mahasiswa yang hadir agar dapat menyimak setiap informasi yang diberikan oleh narasumber.

( Seminar Nasional Membangun Kepemimpinan Generasi Muda Tangguh, Berprestasi, Berkarakter dan No Drugs” pada Kamis (10/11/2022 )

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan seminar ini, serta mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara ini bahkan dari beberapa bulan yang lalu. Selain itu juga, saya harap seluruh mahasiswa agar fokus mendengarkan materi yang disampaikan dari narasumber karena tentunya akan bermanfaat”.

Indonesia merupakan negara yang memiliki bonus demografi dimana hampir 70% masyarakat Indonesia merupakan generasi muda. Pada saat ini ada banyak sekali tantangan yang akan kita hadapi. Maka dari itu seminar nasional ini penting sekali diadakan karena merupakan salah upaya dan keperdulian kita dalam mendidik generasi muda, ujar Drs. Kasmiruddin, M.Si selaku Wakil Rektor I Universitas Muhamadiyah Bengkulu dalam sambutannya.

Seminar Nasional Membangun Kepemimpinan Generasi Muda Tangguh, Berprestasi, Berkarakter dan No Drugs ini diikuti seluruh mahasiswa FISIP dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Guru Besar Ilmu Politik UPI , Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.IP.,SH.,MH.,M.Si, Ketua BNN Provinsi Bengkulu dan Kasi Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Dispora Provinsi Bengkulu.

Digelarnya seminar diharapkan dapat memberikan wawasan sebagai bekal generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus kemajuan bangsa dan negara dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter dengan memiliki kematangan moral dan budhi pekerti. (humas)