Ospek Mahasiswa Baru 2021 Meriah Bertabur Hadiah

50 Mahasiswa baru dapat Doorprize, 3 Prodi FIKES Dapat Reward Akreditasi Baik Sekali

Penyambutan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Tahun Akademik 2021/2022 seperti biasa dilaksanakan kegiatan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) dan dilanjutkan dengan dua kegiatan yaitu Baitul Arqam serta Mentoring  secara Daring. Rutinitas yang digelar setiap tahun ini dalam rangka penyambutan dan pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus atau kegiatan akademik lainnya ditambah dengan penguatan nilai-nilai ke Islaman dan Ke-Muhammadiyahan melalui pelatihan Baitul Arqam dan Mentoring.

Namun pada tahun ini ada hal yang berbeda bahkan lebih meriah dari tahun sebelumnya karena 50 orang mahasiswa baru mendapatkan berbagai macam hadiah atau doorprize baik berupa uang, handphone, tas, maupun berupa barang lainnya yang diberikan mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, kepala unit, maupun dari dosen dan karyawan UMB sebagai bentuk rasa syukur atas meningkatnya jumlah mahasiswa baru dari tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al-Islam Ke-Muhammadiyahan, Dr. H. Susiyanto, M.Si saat acara pembukaan Ospek  (21/8). “Seperti biasa dalam menyambut mahasiswa baru dilakukan kegiatan Ospek dan dilanjutkan dengan Baitul Arqam dan Mentoring secara Daring atau Online dikarenakan kondisi Bengkulu masih pandemi covid 19 ” jelasnya.

Lebih Lanjut Susiyanto mengatakan, kegiatan ospek, baitul arqam, dan mentoring tahun ini diikuti oleh ribuan mahasiswa baru yang disiarkan langsung dari Gedung Hasan Din Kampus IV dengan menggunakan platfrom ZOOM serta perwakilan 23 prodi secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan tersebut dibuka dengan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Penyambutan Mahasiswa Baru dan Baitul Arqom. “Tiga kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UMB melalui rapat senat terbuka dan dihadiri anggota senat, Badan Pelaksana Harian UMB, serta para wakil dekan” tambahnya.

Sementara itu Rektor, Dr. Sakroni, M.Pd dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di UMB kampus merah marun. “Saya turut berbahagia atas kehadiran para mahasiswa baru dan semoga UMB menjadi rumah baru yang membuat perubahan baik bagi anda sekalian dan menjadi wadah untuk meraih prestasi,” ungkapnya. Pada kesempatan itu Rektor juga berkesmpatan menyerahkan reward kepada 3 Program Studi (Prodi) di Fakultas Ilmu Kesehatan yang mana telah berhasil mendapatkan akreditasi Baik Sekali dalam kegiatan akreditasi tahun ini.

“Reward ini diberikan atas keberhasilan 3 prodi di Fikes yang mendapatkan akreditasi Baik Sekali dalam kegiatan Asesmen Lapangan Daring bebrapa waktu lalu dan reward ini diberikan sebagai bentuk penghargaan sekaligus motivasi agar bisa meningkatkan lagi nilai akreditasinya di masa mendatang,” tutupnya. (humas)