UM Bengkulu Satu-satunya Perguruan Tinggi di Bengkulu Mendapatkan Program GNRM Menko PMK

Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi  di Bengkulu yang berhasil mendapatkan Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Kegiatan ini secara detail akan dilaksanakan Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Forum Rektor Indonesia melalui partisipasi masyarakat. Demikian disampaikan Ketua Program GNRM UMB, Dr. Risnanosanti, M.Pd diruangannya kemarin (23/8).

“Alhamdulillah UMB dapatkan program GNRM ini dan satu-satunya Perguruan Tinggi di Bengkulu yang dapat dari Menko PMK yang nantinya akan melibatkan partisipasi masyarakat. Dari 400 perguruan tinggi yang mengirimkan proposal hanya 55 disetujui dan salah satunya itu adalah UMB,” jelasnya.

Lebih lanjut Risna menjelaskan program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini menjadi tempat bagi Perguruan Tinggi dalam menerapkan hasil-hasil penelitian dan temuan-temuan di bidang pendidikan melalui suatu kerangka kerjasama yang saling menguntungkan dalam bentuk kegiatan Kampus Mengajar, KKN Gotong Royong, Wirausaha Desa, Kompetisi/Lomba,  Proyek Mahasiswa Baru, Proyek Kemanusiaan, Aksi Nyata/Kegiatan Relevan lainnya.

“Untuk di UMB sendiri kita akan masuk di kegiatan KKN, dan juga rencananya akan mengadakan lomba video  baik berupa media edukasi masyarakat atau motivasi bagi mahasiswa sebagai bentuk bagian dari program GNRM ini, dan yang menang nanti tentunya sudah kita siapkan hadiah uang pembinaan” tambahnya. Risna berharap program GNRM ini nanti akan menghasilkan tiga atau lebih luaran yaitu, Pengalaman mahasiswa belajar diluar kampus, kerjasama Perguruan Tinggi dengan mitra atau masyarakat, pembuatan video profil usaha yang nantinya berkolaborasi dengan kegiatan KKN, Publikasi baik di media massa maupun media sosial, pembuatan buku yang berisi kompilasi karya para pemenang. (humas)