Kunjungi UM Bengkulu, Kapolda Minta Peran Serta Mempercepat Program Vaksinasi

Kapolda Bengkulu Irjen Pol, Drs. Guntur Setyanto, M.Si pada jum’at pagi (20/8) melakukan silaturahim sekaligus kunjungan kerja dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Provinsi Bengkulu tersebut bersama Kabid SDM Polda Bengkulu dan disambut oleh Rektor dan  Wakil Rektor I di ruang Sekretariat Rektorat Kampus I.

Dalam kunjungannya pertama kalinya di UMB tersebut Kapolda Bengkulu mengatakan bahwa kedatangannya bersama Kabid SDM dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru sekaligus menjalin kerjasama pihak kepolisian dengan civitas akademika. “Kedatangan sana disini adalah sowan atau memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru sekaligus menjalin kerjasama dengan UMB dalam rangka memperkuat pelayanan kepolisian,” katanya.

Kerjasama tersebut menurut Kapolda adalah meminta  peran serta UMB dalam mempercepat program vaksinasi dengan pengiriman relawan ataupun tenaga vaksinator yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan. Karena menurutnya tenaga vaksinator sangat diperlukan saat ini dalam upaya penanganan covid 19 di Provinsi Bengkulu. “UMB tentunya memiliki SDM dibidang itu melalui Fakultas Kesehatan yang dapat membantu kami menjadi tenaga vaksinator,” tambahnya. Selain itu Kapolda juga berharap UMB dapat membantu pihak kepolisian dalam bidang pemulihan ekonomi melalui ide maupun saran intelektualnya melalui Fakultas Ekonomi serta program lainnya.

Sementara itu Rektor UMB, Dr. H. Sakroni, M.Pd dalam pertemuan itu mengatakan  menyambut baik kunjungan serta kerjasama Polda Bengkulu dengan UMB. Menurutnya UMB siap membantu pihak kepolisian dalam penyediaan tenaga vaksinator melalui Prodi Keperawatan Fikes dan akan turut serta membantu pihak kepolisan pada bidang ekonomi, hukum dan lainnya. “Kami UMB menyambut baik kerjasama tersebut dan segera menyiapkan mahasiswa-mahasiswa dari keperawatan untuk menjadi tenaga vaksinator,” tuturnya.

Rektor juga mengatakan bahwa selain dibidang kesehatan, UMB juga siap membantu kepolisian dalam bidang lainnya yang memerlukan sumbang saran serta aksi dilapangan. Karena menurutnya UMB juga memiliki SDM dibidang Hukum, Ekonomi, Pendidikan, dan Sosial. (humas)