BEM dan Ormawa UM Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke 76 Terbatas Secara Prokes

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mensyukuri nikmat kemerdekaan Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bersama seluruh Organisasi Mahasiswa seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 di Lapangan Kampus IV (17/8).

Ketua BEM REMA UMB, M.Yusuf yang juga bertindak sebagai inspektur upacara ditemui setelah kegiatan tersebut mengatakan peringatan HUT RI adalah sebuah mementum bersejarah bagi bangsa Indonesia yang tidak bisa di lupakan bagi seluruh rakyat indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dengan penuh pengorbanan yang begitu besar atas pengorbanan yang di lakukan oleh orang-orang terdahulu untuk memerdekan bangsa ini. “Sudah sepatunya generasi muda untuk bersyukur atas apa yang  telah di lakukan oleh pendahunya terdahulu sebagi bentuk kecil untuk mengingat, serta memberikan penghormatan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempersiapkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” katanya.

Lebih lanjut yusuf mengatakan kegiatan peringatan HUT RI ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa samangat atau spirit perjuangan pada diri mahasiswa-mahasiswi UMB sebagai penerus perjuangan bangsa. Apalagi saat ini menurutnya sangat merindukan ruang -ruang diskusi dan belajar di kampus yang sudah lama berhenti akibat pandemi covid 19. “Kampus menjadi tempat untuk melahirkan pemikiran dan gagasan yang besar untuk bangsa ini menjadi bangsa maju melalui pemikiran kritis para mahasiswa yang di yakini memiliki intelektual yang baik,” tambahnya.

Dalam momentum HUT RI ke- 76 ini selain melaksanakan Upacara Bendera juga dilakukan pelepasan balon udara yang bertulikan Selamat HUT NKRI ke 76 tahun dengan penuh harapan agar para mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahan di kampusnya masing-masing dan aktif melakukan diskusi dengan harapan covid -19 tidak ada lagi di muka bumi ini. (humas)