776 Mahasiswa UMB di Wisuda

Sebanyak 776 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) hari ini (31/05) mengikuti prosesi wisuda atau rapat senat terbuka secara online melalui aplikasi video Zoom dan Live Streaming UMB TV. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menerapkan protocol Kesehatan mengantisipasi penyebaran covid 19. Demikian dijelaskan Ketua Panitia Wisuda, Drs. Kasmirudin, M.Pd diruang kerjanya kemarin (25/10). “Untuk rapat senat terbuka wisuda kita lakukan secara online, dan hanya diikuti 10 orang wisudawan terbaik, orang tua wisudawan, senat, undangan, serta beberapa orang panitia. Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti via Zoom,” jelasnya.

Ditambahkan Kasmir, wisuda periode pertama ini sama halnya dengan prosesi wisuda periode  sebelumnya yaitu untuk rapat senat terbuka wisuda dilakukan secara online hanya diikuti 10 orang wisudawan terbaik, orang tua wisudawan, senat, serta beberapa orang panitia wisuda. Sementara untuk acara photo pemindahan kuncir (toga) dilakukan secara offline yang dibagi beberapa sesi dengan jumlah wisudawan dibatasi 20 orang persesi.

Rincian peserta wisuda periode dua yaitu, untuk strata 1 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) 166 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 46 orang, Fakultas Pertanian  (FP) 67 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FE) 244 orang,  Fakultas Hukum (FH) 82 orang, Fakultas Teknik (FT) 118 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) 29 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 24 orang. Sedangkan untuk pasca Biologi periode ini belum melakukan wisuda.

Wisudawan terbaik pada periode ini adalah, Isnin Kurnia Safitri dengan IPK. 3,95 (Prodi Agrotek), Anggi Febrianda IPK.3,95 (Administrasi Publik), Devita Rahma Dianti IPK. 3,92 (Komunikasi Penyiaran Islam). Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Kapala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2,  Prof. Yuliansyah, Ph.D Akt, Dikti PP. Muhammadiyah secara online, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, PWA Bengkulu, Badan Pembina Harian (BPH), dan para mantan Rektor juga akan menghadiri secara langsung acara wisuda.

Sementara itu Rektor UMB, Dr. H. Sakroni, M.Pd memberikan ucapan selamat serta sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UMB dan berharap bisa terserap didunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing. “Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Semoga ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan pada dunia kerja dan pengabdian dimasyarakat,” ucapnya. (humas)