217 Peserta Ikut Sertifikasi Uji Keahlian Akuntansi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bekerjasama dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) wilayah Bengkulu dan Lembaga Sertifikasi Keahlian (LSK) menyelenggarakan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi keahlian Akuntansi dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan dunia kerja dan meningkatkan mutu lulusan sarjana akuntansi. kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 – 6 maret 2021 lalu yang dilaksanakan di aula gedung Hasan Dien dan Gedung Ahmad Dalan Kampus 4 UM Bengkulu.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bengkulu Ibu Furqonti Ranidiah S.E.,M.M selaku penanggung jawab acara mengatakan panitia telah mempersiapkan acara dan pelaksanaan tes dengan matang diantaranya memberikan sejumlah aturan-aturan terkait prosesi saat ujian berlangsung agar benar-benar mendapatkan hasil yang real dan menjadi ukuran kemampuan mahasiswanya yang sesungguhnya.”Kegiatan ini kita siapkan dengan matang salah satunya menyiapkan aturan-aturan ketat bagi peserta dalam mengikuti ujian agar mendapatkan hasil yang real,” katanya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum ADAI Pusat Dr. Arfan Lubis, MSi. bersama rombongannya, Rektor UM Bengkulu, Dekan FEBI UM Bengkulu dan Sejumlah Dosen FEBI UM Bengkulu juga turut hadir dalam acara pembukkan acara ini. Rektor UM Bengkulu menyambut positif agenda ujian sertifikasi ini, Rektor berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan kecakapan skill mahasiswa lulusan ekonomi akuntansi khususnya mahasiswa lulusan FEBI Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Pelaksanaan pelatihan dan ujian Sertifikasi Uji Keahlian Akuntansi ini mendapatkan antusias yang cukup besar dari peserta. Sebanyak 217 Peserta mengikuti kegiatan ini, kegiatan ini tidak hanya diikuti mahasiswa FEBI UM Bengkulu tetapi juga ada dari mahasiswa kampus yang ada di wilayah kota bengkulu. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk pemenuhan persyaratan  lulus dalam bentuk substasi isian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dengan harapan juga dapat meningkatkan nilai tambah keunggulan bagi lulusan saat melamar pekerjaan Serta dapat memperluas kesempatan kerja bagi peserta.

Sementara itu rektor UMB saat membuka acara  mengatakan mendukung baik kegiatan ujian sertifikasi uji keahlian akutansi ini karena bernilai positif sekaligus menjadi barometer untuk mengetahui kompetensi mahasiswa dalam keahlian akutansi.  Dalam kesempatan ini juga untuk membina kelangsungan kerjasama sertifikasi ujian keahlian akuntansi, Rektor UM Bengulu Dr. Sakroni, M.Pd  menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan DPP ADAI dan LSK ADAI. (humas)